Selasa, 12 Agustus 2014

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit - Kali ini saya ingin memberitahu Anda tentang manfaat dan khasiat buah sirsak. Buah sirsak memiliki nama latin Annona muricata L dan berasal dari keluarga Annonaceae. Buah sirsak berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Selain rasa buah sirsak lezat, juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dari bagian lain yaitu pada daun sirsak.

Menurut para ahli kesehatan di Purdue University Amerika menyatakan bahwa manfaat daun sirsak tidak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan dan mencegah kanker, tetapi juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes, asam urat kronis, asma dan banyak penyakit lainnya.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit

Bahan yang banyak terdapat pada Buah Sirsak diantaranya

Fosfor dan Kalsium
Yang menjadi dominan adalah fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg per 100 gram buah sirsak. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan tulang, sehingga dapat berguna untuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis.

Kalium
Buah sirsak merupakan makanan sehat yang dapat meningkatkan kalium untuk tubuh Anda. Kalium sangat penting untuk tubuh karena membantu otot-otot, tulang kontraksi, pencernaan dan mengatur tingkat tekanan darah yang sehat.

Karbohidrat
Buah sirsak mengandung hampir 38 gram karbohidrat, yang merupakan sumber energi utama tubuh. Asupan karbohidrat harian Anda harus mencapai 45-65 persen dari kalori tubuh, yaitu 225-325 gram per hari untuk diet 2.000 kalori. Selain itu, jenis karbohidrat yang terkandung dalam buah jauh lebih sehat daripada yang ditemukan dalam soda atau kue, karena dapat memicu naiknya gula darah.

Vitamin C
Buah sirsak sangat kaya akan vitamin C. Perempuan harus memenuhi asupan 75 mg vitamin C per hari, sedangkan laki-laki sekitar 90 mg per hari. Vitamin C berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan penyakit, termasuk kerusakan kulit, dan menyembuhkan luka. Selain itu, vitamin C juga dianggap sebagai antioksidan yang bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Air
Secangkir sirsak mengandung hampir 183 gram air. Menurut MayoClinic.com, kebanyakan orang membutuhkan 8-9 gelas air setiap hari. Buah dengan kandungan air yang tinggi, termasuk sirsak, dapat membantu mencegah dehidrasi.

Lemak
Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0,3 g / 100 g), sehingga sangat baik untuk kesehatan. Rasa asam pada sirsak berasal dari asam non-volatile organik, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.

Buah sirsak juga mengandung manfaat dan khasiat yang begitu luar biasa antara lain

Menstabilkan Tingkat Gula Darah
Anda harus tahu bahwa batas kadar gula normal di kisaran 70 mg sampai 120 mg / dL. Berguna daun sirsak dapat mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Dengan demikian, para ahli merekomendasikan jika daun sirsak sangat baik bagi anda yang menderita diabetes. Seperti yang Anda tahu sebelumnya bahwa dalam senyawa yang terkandung sirsak daun banyak lemak, protein, kalsium, vitamin A dan B dll. Namun, para ahli yang melakukan penelitian tersebut menemukan senyawa baru di Annonaceae asetogenin bermanfaat bagi pasien kanker.

Mengobati Diabetes
Sebuah perawatan kesehatan profesional yang menyatakan bahwa manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes masih belum teruji secara klinis. Jadi penelitian ini masih relatif baru dan masih harus diuji lebih lanjut. Tetapi dalam banyak penelitian medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sop asam dapat meningkatkan fungsi sel beta pankreas yang memproduksi insulin fungsi. Jadi karena itu penelitian ini memberikan harapan yang baik bagi penderita diabetes di Indonesia, yang sekarang jumlahnya sudah mencapai 21,3 juta orang. ita berdoa sendirian ilmuwan pra mampu mengembangkan hasil penelitian ini. Harapan kami adalah pengurangan jumlah penderita diabetes dari tahun ke tahun.

Mencegah Kanker
Daun sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai pernyataan,. Daun sirsak juga dapat membunuh sel kanker lebih cepat dan aman daripada harus melakukan kemoterapi yang memiliki banyak efek samping dan biayanya juga sangat mahal.
Ambil 10 untuk mengobati kanker sirsak daun tua dan dalam kondisi baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Kemudian direbus dengan tiga gelas air, dan biarkan mendidih sampai hanya meninggalkan kaca. Biarkan dingin air mendidih dan minum dua kali sehari selama seminggu. Bila Anda memiliki efek yang baik, maka Anda dapat terus minum air rebusan.

Mengobati Asam Urat
Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat.
Ini sangat mudah sehingga dengan daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, sekitar 6 sampai 10 buah dan kemudian cuci bersih. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun keluar. Daun yang direbus dalam dua gelas air, didihkan sampai tersisa satu gelas air. Minum ramuan dua kali sehari di pagi dan sore hari.

Menghilangkan bisul
Bisul adalah kelainan kulit yang merupakan salah satu momok selain nyeri, bisul tampaknya tidak tahu tempat. Tubuh bisa juga wajah, sekarang paling merepotkan ketika munculnya di wajah karena bisa mengganggu kecantikan. Caranya, ambil lima sampai 10 daun sirsak masih muda kemudian dimasukkan ke dalam tempat yang terkena bisul mendidih kering.

Mengobati Eksim dan Rematik
Mash sampai daun sirsak halus dan oleskan pada bagian tubuh yang terasa sakit atau nyeri akibat arthritis atau eksim secara teratur dua kali sehari 1.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Isi yang terkandung dalam daun sirsak diyakini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi di dalam tubuh.
Caranya, siapkan 4/5 daun sirsak, direbus dengan 4 gelas didihkan air hingga tersisa 1 gelas. Diminum 1 kali sehari.

Mengobati Sakit Pinggang
Sirsak rebusan daun juga berguna untuk mengobati sakit punggung. Caranya, ambil 20 lembar daun sirsak dan kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga 3 cangkir dan minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

Menghilangkan Kutu
Sekarang kita beralih ke daun, Ladies. Sirsak daun jika direbus dapat digunakan untuk mengusir kutu Anda tahu, baik kutu atau kutu di tempat tidur.

Manfaat lain dari Sirsak
Jus buah sirsak jika diambil ketika Anda berpuasa dapat menyembuhkan penyakit hati ringan dan kusta.
Rebusan tunas atau daun sirsak dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti kandung kemih dan gangguan empedu, batuk, diare, demam dan gangguan pencernaan.
Daun bila diremas dapat digunakan untuk masalah kulit dan rematik.
Kulit akar pohon sirsak diyakini digunakan sebagai penangkal.
Sekarang beralih pada bunga, bunga pohon sirsak ternyata untuk mengobati gangguan hidung yang menyebabkan lendir.

Rebusan daun ternyata juga memiliki khasiat untuk meredakan peradangan dan kaki bengkak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar